Silham Robith Syah dan Ibuk E Fariz Menangkan Pemilu Raya 2016

Setelah melalui pertarungan ketat di final melawan pasangan nomer urut 3, Yahya Wijaya - Cindy Kirana Majjid, akhirnya pasangan nomer urut 2 Silham Robith Syah - Ibuk E Fariz keluar sebagai juara Pemilu Raya dengan membukukan 394 suara. Unggul 23 suara atas kandidat nomer urut 3 yang mengumpulkan suara 371. Dari pantauan Gubraknews di lapangan, pertarungan final kali ini memang berlangsung sangat dramatis.
Silham Robith Syah (Malang) - Ibuk E Fariz (Hongkong)
Yahya Wijaya (Jember) - Cindy Kirana Majjid (Hongkong)

Di hari pertama, pasangan asal Malang dan Hongkong (nomer urut 2) langsung menggebrak dengan terus memimpin jalannya pertandingan dan membukukan skor 172. Sementara pesaingnya yang asal Jember - Hongkong terus menguntit dengan raihan 165 suara. Hari kedua, pertarungan berlangsung lebih ketat lagi. Selisih poinnyapun tidak pernah lebih dari 5 angka. Rally rally angka berlanjut hingga hari terakhir. Pada pukul 14.00 WIB pasangan Yahya Wijaya - Cindy Kirana Majjid bahkan sempat mengungguli pesaingnya dengan margin poin 254 - 249. Keunggulan pasangan ini kemudian terus bertahan hingga menjelang tengah malam. Malapetaka datang justru di saat menjelang lomba ditutup. Kubu nomer 2 yang pantang menyerah tampil sangat agresif di menit terakhir. Tepat pukul 23.42 pasangan ini akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. 15 menit menjelang penutupan situasi berubah drastis. Kubu nomer 3 tampak keteteran menghadapi agresifitas lawan. Hingga akhirnya menyerah di akhir lomba.

"Ini seperti mengulang sejarah tahun lalu. Kami sempat unggul, tapi di menit terakhir kebobolan dan kalah. Sedih. Tapi kami menghormati hasil. Selamat untuk pasangan nomer urut 2" ungkap Cindy Kirana Majjid dengan raut wajah diliputi rasa kecewa.