Gubraker Salurkan Bantuan Sosial Selama Lebaran

Kepedulian sosial Gubraker akan lingkungan sekitar memang layak diacungi jempol. Setidaknya selama Ramadhan hingga lebaran mereka sudah menyalurkan donasi tak kurang dari sembilan juta rupiah. Donasi sebesar itu disalurkan untuk membantu kalangan keluarga tidak mampu, warga yang sedang tertimpa bencana dan juga sebagian dialokasikan untuk kepentingan publik. Di hubungi melalui sambungan watsapp, koordinator 'Aksi Menjelang Lebaran', Savina Vie menyatakan bahwa dana itu murni berasal dari sumbangan Gubraker.

"Itu hasil kita ngumpulin bareng bareng selama setahunan. Kita utamakan penyalurannya untuk lingkungan sekitar tempat tinggal Gubraker. Tapi beberapa diantaranya kita salurkan keluar. Misalnya untuk korban bencana tanah longsor di Purworejo kemarin" ungkap Savina Vie kepada Gubraker.com

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Ketua Umum Gubrak Indonesia, M Hafidz Atsani menegaskan bahwa aksi sosial yang biasa dilakukan Gubraker selama ini akan menjadi rule model perjuangan komunitas ke depan.

"Kita akan fokus ke urusan ini (gerakan sosial). Membangun solidaritas antar sesama, kesetiakawanan dan kepedulian. Terlepas dari urusan politik, agama dan perbedaan latar belakang. Saya pribadi menghimbau kepada semua pihak, terutama Gubraker, untuk lebih memikirkan hal hal realistik di sekitar kita. Semampu dan sebisa kita saja. Nggak perlu harus muluk muluk".

Berikut data dan laporan penyaluran sumbangan Gubraker

1. Sumbangan uang tunai untuk fakir miskin di desa Pegadingan, Cipari, Cilacap, Jawa Tengah

Dhimas, Gubraker Cilacap
2. Sumbangan alat tulis untuk siswa tidak mampu di salahsatu kawasan pelosok Jambi
SD Jambi

3. Sumbangan untuk pembangunan Musholah Ta'limu Mutadi'in, Desa Kalirandu Gede, RT 06/ RW 01, Cepiring, Kendal , Jawa Tengah.

4. Bantuan sembako untuk kaum dhuafa di desa Batangsaren, Kauman, Tulungagung, Jawa Timur

5. Bantuan uang tunai untuk kaum dhuafa di Desa Tanjungrejo RT 07/ RW 02, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah

6. Bantuan uang tunai untuk anak tidak mampu di desa Randu, Pati, Jawa Tengah

7. Bantuan beras untuk kalangan tidak mampu di dusun Donorejo, desa Tapan, Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur

8. Donasi korban tanah longsong Purworejo, Jawa Tengah sebesar 1500 dollar HK

9. Bantuan untuk anak anak TPA, guru ngaji serta tukang kebun Mushola di Kebagusan, Pasarminggu, Jakarta Selatan


10. Bantuan untuk kaum dhuafa di desa Widodaren, Gerih, Ngawi, Jawa Timur