Tips Memilih Smartphone Unggulan di tahun 2016

Sobat Gubraker, - Saat ini berbagai aplikasi memiliki fitur yang semakin banyak dan lengkap. Sehingga kamu butuh spesifikasi smartphone yang cukup untuk menjalankannya. Game-game terbaru juga memiliki tampilan grafis yang sangat tinggi dan halus.

Kalau mau lancar memainkannya, jelas nggak bisa pakai smartphone dengan spesifikas rendah. Berikut hal-hal penting yang perlu kamu perhatikan.


memilih handphone smartphone


Ram harus Besar


Semakin banyak aplikasi dan game yang beresolusi tinggi terkadang membuat kita kewalahan, Apalagi kalau kamu masih pakai HP Android dengan RAM 512 MB. Pasti dibuat bĂȘte dengan smartphone yang semakin lemot dan lambat. Oleh karena itu, pilihlah Ram smartphone yang lebih memadai.

Di Tahun 2015, banyak produk smartphone Android terbaru yang sudah dilengkapi RAM sebesar 2, 3, dan 4 GB. RAM yang besar ini tentu saja memberikan keleluasaan lebih dalam menjalankan aplikasi dan game yang “berat”.

Pilihlah Prosesor yang Cepat dan Mantap


Spesifikasi prosesor juga menjadi perhatian utama jika ingin beli smartphone Android terbaru di tahun 2016. Akan tersedia banyak pilihan prosesor yang memiliki jumlah core lebih banyak, serta clock speed semakin ngebut. Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan performa smartphone Android kamu. Serta memudahkan kamu dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game secara bersamaan (multi tasking).

Produsen prosesor smartphone seperti Qualcomm, MediaTek, Samsung, dan Intel sepertinya sedang berlomba-lomba untuk menciptakan prosesor dengan performa tinggi dan lebih hemat daya baterai. Kamu tinggal tunggu aja deh produk-produk smartphone terbaru yang dibekali prosesor unggulan mereka.

Carilah Grafis dan Display Berkualitas Tinggi


Saat ini, makin banyak smartphone yang dibekali layar dan display dengan kemampuan luar biasa. Bahkan sudah bisa memutar video dengan resolusi 4K. Hal ini tidak lepas dari kemampuan prosesor, grafis, dan kualitas layar AMOLED. Hal ini akan memberikan kamu kepuasan lebih ketika menonton video lewat smartphone kamu. Teknologi layar yang semakin responsif juga membuat aktivitas di smartphone menjadi jauh lebih mudah.

Makanya, kalau kamu saat ini masih pakai layar sentuh TFT dengan resolusi rendah, udah ketinggalan jaman banget. Sebaiknya kamu membeli smartphone baru di tahun 2016 dengan kualitas display dan layar yang mantap.

Pilihlah Memori Internal yang lebih leluasa menyimpan aplikasi


Seiring makin banyaknya fitur dalam sebuah aplikasi, semakin banyak juga memori internal yang diperlukan untuk menyimpan data-data aplikasi tersebut. Kalau memori internal kamu cuma 4 atau 8 GB, kayaknya sekarang udah mulai nggak cukup deh. Apalagi kalau kamu gamer dan suka main game berat di smartphone. Bisa habis beberapa Giga Byte cuma untuk satu game doang. Belum lagi aplikasi-aplikasi lainnya.

Makanya, kamu perlu beli smartphone baru di tahun 2016 dengan kapasitas memori internal yang besar, misalnya 16 atau 32 GB. Bahkan kalau perlu yang 64 GB. Agar aplikasi yang di simpan di handphone smartphone kamu lebih leluasa mendapatkan ruang.

Pilihlah Jaringan 4G, agar internetan semakin cepat tanpa kendala


Di tahun 2016, jaringan 3G sudah mulai ditinggalkan. Banyak orang mulai beralih ke jaringan 4G yang lebih ngebut! Kalau awalnya hanya digunakan pada modem, di tahun 2016 sudah  banyak produk smartphone baru yang sudah mendukung jaringan 4G dengan frekuensi 1800 dan 2300 MHz.

Kalau sobat Gubraker mau internetan lebih cepat dan ngebut, di tahun 2016 belilah smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G ini. Jangkauan 4G di tahun 2016 juga pasti akan diperluas oleh para penyedia jaringan. Sehingga, sobat bisa menikmati internetan cepat di mana pun.

Nah demikianlah saran dari Kami untuk sobat semua yang ingin membeli smartphone dengan kualitas terbaik, sehingga tidak ada kata penyesalan nantinya ketika baraang sudah ada digengaman. Semoga beberapa tips diatas bermanfaat.