Songsong Milad ke 6, Gubrak Indonesia Kumpulkan Donasi Untuk TPA

Gubraker.com - Jika Gubrak Indonesia cabang Hongkong memperingati hari ulang tahun komunitas dengan cara mengadakan kunjungan sosial ke tempat penampungan TKI yang dilanjutkan dengan acara tumpengan, lain lagi dengan Gubraker yang berdomisili di Indonesia. Menyambut milad yang jatuh pada 20 Maret tahun ini, Gubraker Indonesia mengadakan kegiatan dengan menyalurkan bantuan berupa alat tulis dan baca di beberapa lokasi. Diantaranya ialah, TPA Al-Adabiyah Nganjuk - Jawa Timur dan TPA Al-Fattah Lubuk Dalam- Siak- Riau.

"Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya sejak kami meluncurkan program Gubrak for Iqro' di tahun 2015. Sasaran kita adalah lembaga - lembaga pendidikan keagamaan informal yang selama ini kurang mendapatkan perhatian serius dari khalayak" ungkap M. Hafidz, Ketua Umum Komunitas Gubrak Indonesia kepada Gubraknews.

Selain menyalurkan bantuan alat tulis dan baca (semisal Iqro', Al-Qur'an, buku tulis dan alat penunjang lainnya), komunitas Gubrak Indonesia juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar 1,5 juta rupiah untuk acara lomba TPA yang diselenggarakan oleh TPA Al-Akbar Kebagusan, Pasarminggu - Jakarta Selatan. Menurut keterangan salahsatu pengurus komunitas Gubrak Indonesia cabang Kebagusan, Ahmad Akbar, donasi sebesar itu berasal dari iuran Gubraker se-Kebagusan di tambah lagi sumbangan Gubraker luar daerah.

Masih menurut pria yang masih melajang di usia ke 33 tahun itu, selain membantu pengembangan TPA di kawasan Kebagusan, dalam waktu dekat ini komunitas juga berencana membuat fasilitas olahraga berupa lapangan tenis meja untuk warga sekitar.

"Kita tidak hanya fokus pembangunan rohaninya saja. Pembangunan jasmani juga penting. Makanya kita berinisiatif urunan untuk bikin lapangan olahraga. Semoga sebelum tanggal 20 nanti bisa terealisasi" ujar pria yang sehari hari bekerja sebagai securiti ini.

Foto - foto kegiatan menyongsong Milad ke 6 Gubrak Indonesia

Gubraker selfie bersama santri TPA Al-Adabiyah, Nganjuk

Penyerahan bantuan alat tulis baca

TPA Al-Fattah, Siak - Riau

Gubraker selfie sebelum lomba TPA di mulai

pengarahan lomba

hadiah piala gubraker
lomba melukis

foto bersama
lomba fasion gubraker
lomba MTQ
Hadrah gubraker
Gubraker Kebagusan numpang eksis