Milad ke 6, Gubraker HK Kunjungi Tempat Penampungan TKI

Hongkong, Maret 2016 - Momentum milad (ulang tahun) Gubrak Indonesia ke 6 kali ini benar - benar dimanfaatkan oleh komunitas Gubrak cabang Hongkong untuk melakukan aksi sosial. Bertempat di Shelter Bethune House Jordan, Hongkong, belasan Gubraker menyempatkan diri mengunjungi tempat penampungan para TKW tersebut sebagai wujud solidaritas sesama pekerja migran.

"Bethune House Jordan ini semacam tempat penampungan para pekerja migran yang sedang mengalami masalah. Apakah itu masalah dengan majikan, dengan lingkungan kerja atau masalah lain. Sebagian besar yang ada disini tidak didampingi oleh keluarga. Maklum, tempat kerjanya di negeri jauh. Jadi kami kami ini yang menggantikan peran keluarga mereka. Kita temani mereka sebisa kita" tutur Ani, seorang TKW asal Comal, Pemalang.
Gubraker berselfie dengan penghuni penampungan

Dalam kunjungan tersebut,selain bertukar pikiran dan menerima keluh kesah, Gubraker juga membawakan bingkisan makanan untuk mereka. Tak pelak, kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari penghuni Shelter. Meski belum sepenuhnya menyelesaikan masalah, tapi setidaknya kedatangan gubraker kali ini menguatkan mental mereka dalam menghadapi masalah.

"Kami berterimakasih sekali pada teman - teman Gubraker yang sudah menyempatkan waktu mengunjungi kami. Semoga Tuhan mengganjar kebaikan ini dengan yang lebih baik" kata Bunga (nama samaran), salah satu penghuni Shelter yang sedang mengalami musibah di tempat kerjanya.

Selain mengunjungi Shelter Bethune House Jordan, Gubraker juga mengadakan acara syukuran ulang tahun ke 6 Komunitas dengan membuat nasi tumpeng ala kadarnya.

"Doakan ya, Gubrak Indonesia tetap eksis dan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat. Hidup Gubrak !!!" ucap Anna Rindianna pada responden Gubraknews di sela sela acara syukuran.

Selamat Ulang Tahun ke 6 Komunitas Gubrak Indonesia...
Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya
Untuk Indonesia Raya