1 Tahun Gubrak Hongkong, Gubraker Gelar Donor Darah

Hongkonng (31/1), - Genap satu tahun sudah, Komunitas Gubrak cabang Hongkong berdiri. Meski baru berusia satu tahun sejak berdiri tanggal 17 Januari 2015 silam, akan tetapi dalam banyak hal, mobilitas cabang Hongkong layak dijadikan contoh bagi anggotaa komunitas di tempat lain. Simak saja, bagaimana cara Gubraker HK (Hongkong) memanfaatkan momen setahun berdirinya komunitas Gubrak cabang HK. Berlokasi di gedung Palang Merah Hongkong di kawasan Causeway Bay, puluhan Gubraker (sebutan anggota Gubrak) mengantri guna mendonorkan darahnya. 

"Ini sebenarnya acara rutin. Menjadi spesial karena bertepatan dengan momen ulang tahun Gubrak Hongkong. Semoga misi kemanusiaan ini bermanfaat untuk saudara saura kita yang membutuhkan" kata Ana Anatas, panitia donor darah kepada Gubraker.com.

Meski dihantui cuaca ekstrem yang akhir akhir ini melanda kota Hongkong, acara yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun Gubrak cabang Hongkong ini berlangsung sukses tanpa ada halangan suatu apa. Di kesempatan yang sama, responden Gubraker.com berhasil menemui salahsatu pendiri Gubrak cabang Hongkong, Laila Fitri. Kepada kami, Gubraker kelahiran Banyuwangi ini menceritakan bagaimana awal mula berdirinya komunitas. Berikut petikan wawancaranya,

Gubraker.com : "Bisa diceritakan, gimana awalnya komunitas Gubrak Hongkong berdiri ?".

Laila Fitri : "Awalnya saya berkenalan langsung dengan pendiri Gubrak (M. Hafidz) di sebuah forum jejaring sosial. Dari situ saya dikenalkan dengan komunitas Gubrak. Saya pikir komunitas ini cukup menarik. Lingkungannya sangat bersahabat dan cair. Ya sudah, akhirnya saya bergabung".

Gubraker.com : " Dan akhirnya mendirikan cabang dui Hongkong ?".

Laila Fitri : "Nggak langsung sih. Kebetulan disini saya punya banyak teman untuk diajak diskusi. Rupanya mereka juga tertarik dengan komunitas. Kami berkonsultasi dengan ketua umum Gubrak, dan akhirnya dapat ijin untuk mendirikan Gubrak cabang Hongkong".

Gubraker.com : "Misi yang diusung Gubrak Hongkong sendiri gimana ?. Katanya setiap cabang Gubrak diberi kewenangan untuk menentukan sendiri arah komunitas ?".

Laila Fitri : "Memang, kita mandiri. Hanya saja tetap berkoordinasi dengan pusat. Di sini, kita lebih menitikberatkan pada kegiatan sosial kemanusiaan. Donor darah ini salahsatunya. Selain juga kita punya kegiatan pengumpulan dana untuk membantu kelompok yang tidak mampu".

Gubraker.com : "Harapan ke depan seperti apa ?".

Laila Fitri : "Kita fokus konsolidasi organisasi dulu. Ada ribuan warga Indonesia yang bekerja dan berdomisili di sini. Yang bergabung dengan komunitas baru sekitar tigapuluhan. Semoga ultah pertama Gubrak ini menjadi momentum kebangkitan kita. Doakan sajalah".

Gubraker.com : " Ada yang ingin disampaikan lagi ?".

Laila Fitri : "Sekedar himbauan saja. Buat kawan kawan yang kebetulan berdomisili di Hongkong, jangan sungkan sungkan, bergabunglah dengan kami....". 


Foto foto kegiatan

kegiatan donor darah
Donor darah
Kegiatan Donor darah
Pendataan peserta donor darah
Peserta Donor Darah

Pendataan peserta donor darah
Peserta Donor Darah
Peserta Donor Darah
meeting tim gubraker